Srikaya Merah

Thursday 26 February 2015

Srikaya Merah


bibit-cangkokan-srikaya-merah

Srikaya Merah merupakan srikaya yang mempunyai penampilan unik dengan warna kulit berwarna merah keunguan. Keunggulan Srikaya jenis ini adalah memiliki rasa yang manis dan rajin berbuah. Dengan penampilan buahnya yang unik, tanaman ini sangat cocok untuk ditanam di pekarangan rumah atau di tanam di pot (tabulampot) sebagai tanaman hias .

Srikaya Merah adalah sejenis srikaya manis yang warna kulit buahnya merah keunguan. Tanaman hasil okulasi san grafting, cepat berbuah dan rajin berbuah. Tinggi tanaman mulai 60cm dan telah berbuah. Dimakan untuk menghilangkan asam uratnnya juga bagus sebagai penghias taman atau dibuat tabulampot.

Perwatan Srikaaya Merah


Perawatan tabulampot Srikaya secara umum dapat mengikuti langkah-langkah perawatan tabulampot seperti yang kami uraikan dalam bagian/halaman tabulampot. Namun khusus untuk Srikaya New Varietas diperlukan perlakuan tambahan sebagai berikut :

  •  Dalam kondisi tanaman sehat lakukan pemangkasan untuk merangsang keluarnya bunga. Munculnya tunas baru pada srikaya cenderung membawa bunga. Tapi jangan lupa, sebelum pemangkasan dilakukan, katakanlah dua minggu sebelumnya, tanaman sudah diberi pupuk yang lengkap.

  • Pada saat bunga mulai terlihat bermunculan, berikan pupuk dengan kandungan K yang lebih tinggi.

  • Jika pupuk yang digunakan tidak mengandung unsur hara mikro, jangan lupa untuk memberikan pupuk unsur minimeral mikro yang cukup. Unsur hara mineral mikro walau dalam jumlah kecil, mutlak diperlukan.

  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal - buah besar dan rasa manis - ulangi pemberian pupuk berkandungan K tinggi.

  • Jika ada hal-hal yang kurang dipahami, kami sangat terbuka untuk mendiskusikannya, berbagi pengalaman tentunya. Kami bukan pakar pertanian, tapi ditempat kami tabulampot berbuah optimal.

0 comments:

Post a Comment