Jeruk Sunkist

Saturday 18 April 2015

Jeruk Sunkist


bibit-cangkokan-jeruk-sunkist

Jeruk Sunkist merupakan salahsatu jenis jeruk yang masih populer saat ini. Dengan nutrisi yang cukup dan pengaturan pemberian air, jeruk frimong dapat berbuah sepanjang tahun. Jeruk Sunkist biasanya dapat di konsumsi engan cara dimakan langsung atau dibuat menjadi jus. Tanaman buah jeruk ini berasal dari California, Arizona ini tidak terlalu menuntut banyak hal untuk rajin berbuah. Tanah yang disukai oleh tanaman Jeruk Sunkist adalah lempung sampai lempung berpasir, cukup humus, serta memiliki tata air dan udara baik. Jenis tanah Andosol dan Latosol sangat cocok untuk bertanam jeruk.


  • Manfaat Jeruk Sunkist sebagai Masker untuk Membuat Kulit Wajah Bersinar


Siapkan satu buah pepaya, satu buah jeruk sunkist dan juga satu sendok teh madu. Pepaya tersebut kemudian dicincang. Setelah itu, haluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender. Namun pastikan kecepatannya rendah agar bisa menjadi pasta halus. Setelah itu tuangkan dalam sebuah wadah.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu cucilah wajah Anda dan keringkan. Setelah itu, gunakan pasta tadi sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.


  • Manfaat Jeruk Sunkist sebagai Facial Scrub untuk Kulit yang Berminyak


Siapkan satu buah kulit jeruk sunkist, susu bubuk satu bungkus, dua buah kacang almond dan setengah gelas jus jeruk sunkist. Hancurkan kulit jeruk dan kacang almond.

Campurkanlah semua bahan dalam sebuah mangkuk besar. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher dengan gerakan yang memutar. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat suam kuku. Setelah bersih, Anda bisa menggunakan pelembab wajah Anda.


  • Manfaat Kulit Jeruk Sunkist untuk Mengusir Nyamuk


Jeruk sunkist pun bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah jemurlah kulitnya dibawah sinar matahari hingga kering. Setelah kering, taruhlah kulit jeruk tadi dalam plastik yang telah dilubangi kecil-kecil. Setelah itu, gantunglah pada jendela kamar Anda. Atau Anda juga bisa menaruhnya pada gelas dan letakkan pada meja dalam kamar.



0 comments:

Post a Comment