Lengkeng Puang ray

Tuesday 7 April 2015

Lengkeng Puang ray


bibit-cangkokan-lengkeng-puangray

Keunggulan lengkeng jenis ini adalah jumlah buah yang lebat, berdaging tebal dan berbiji kecil, lebih lebat dari lengkeng Pingpong. Lengkeng Puangray atau Dimocarpus Longan Puang Ray, berasal dari Thailand yang adaptip di dataran rendah.Buahnya tidak berair seperti Diamond River, umur setahun pasca sambung sudah bisa berbuah dengan frekuensi berbuah tinggi meski tanpa perlakuan khusus. Untuk perawatan tanaman ini sama seperti tanaman pada umumnya.
Kelengkeng puangray bikin petani untung.Kelengkeng PuangRay ini berasal dari Thailand dan adaptif dataran rendah. Tingkat kelebatan buahnya jika dibandingkan dengan kelengkeng pingpong, kelengkeng puang ray ini lebih lebat.

Kelengkeng PuangRay juga mempunyai daging yang tebal,dan bijinya juga  kecil. Daging buah dari kelengkeng ini tidak berair seperti varietas 'Diamond River'.
Satu lagi kelebihan Kelengkeng PuangRay  pada umur setahun pascasambung sudah dapat berbuah. Sifat genjah itu didukung dengan frekuensi berbuah yang tinggi meski tanpa perlakuan khusus.

Kelebihan Kelengkeng Puang Ray


Tentu  saja masing-masing kelengkeng mempunyai kelebihan-kelebihannya sendiri. Tetapi jika menurut perhitungan, berkebun buah kelengkeng ini tidak akan rugi. Karena buah kelengkeng selalu kurang untuk memenuhi kebutuhan pasar. Harga kelengkeng juga tergolong harga yang tinggi. Jadi bagi para petani yang ingin mebuka lahan perkebunan kelengkeng, jangan khawatir. Pasar buah kelengkeng akan terus mengalami permintaan yang tinggi.
Baca juga Kelengkeng Aroma Durian Berbuah Lebat

0 comments:

Post a Comment