Lengkeng Itoh

Sunday 5 April 2015

Lengkeng Itoh


bibit-cangkokan-lengkeng-itoh

Dibandingkan dengan jenis lain, lengkeng Itoh kualitasnya lebih unggul. Keunggulannya adalah lengkeng Itoh mempunyai daging yang tebal, manis, kering dan berbiji tebal. Lengkeng Itoh adalah hasil penyambungan dari lengkeng Diamond River dengan lengkeng dari Thailand, penampilan lengkeng Itoh mirip dengan Diamond River dengan daun lebar dan bergelombang. Tanaman ini saat ini agak sulit diperoleh karena belum banyak beredar di pasaran. Namun jangan khawatir kami siapkan bibitnya di sini. Ayo jangan sampai kehabisan.. stock terbatas.

Salah satu jenis dari beberapa jenis kelengkeng adalah kelengkeng itoh. Kelengkeng itoh mempunyai banyak keunggulan di bandingkan dengan kelengkeng-kelengkeng yang jenis yang lain.


Kelengkeng Itoh Menjadi Buruan Petani Kelengkeng


Kelngkeng itoh mempunyai rasa yang manis. Karena rasanya yang manis ini kelengkeng itoh menjadi salah satu idaman para petani kelengkeng.
Selain itu kelengkeng itoh mempunyai daging yang tebal. Biji yang terdapat di dalamnya juga kecil. Jadi hampir seakan-akan kelengkeng tanpa biji. Texturnya tidak ber air dan kulit bagian luiarntya tebal. Namun untuk berbuah, kelengkeng itoh perlu rangsangan agar buah yang di hasilkannya memuaskan. Tapi justru karena membutuhkan rangsangan ketika akan berbuah itu menjadi salah satu keunggulan kelengkeng ini.

Karena kelengkeng itoh bisa dibuahkan pada bulan apapun. Asal ada pupuk perangsang buah. Kemudian masa tanam sampai berbuah yang relatif singkat, juga menjadi keunggulan kelngkeng ini. Kelengkeng itoh berbuah mulai umur 4 tahun dengan hasil 80kg/pohon. Harga jualnya pun cukup tinggi. Berikut beberapa keunggulan dari kelengkeng itoh :

keunggulan dari lengkeng jenis ITOH antara lain :
1. Tingkat Kemanisan yang tinggi bisa mencapai 25 brig (kadar kemanisan)
2. Tekstur Daging Tebal, tidak Berair, Biji kecil, Kulit luar tebal
3. Dapat di buahkan di bulan apapun (karena itoh memerlukan obat perangsang buah )
4. Tingkat Produksi umur 4 thn sampai dengan 80 kg / pohon dengan harga jual 20 ribu - 25 ribu / kg


Demikian pembahasan kami mengenai bibit kelengkeng itoh. Semoga bermanfaat.
Baca juga kelengkeng gading umur 2,5 tahun berbuah lebat

0 comments:

Post a Comment