Mangga Namdokmai Golden

Sunday 29 March 2015

Mangga Namdokmai Golden


bibit-cangkokan-mangga-namdokmai-golden

Varietas mangga asal Thailand bernama Golden Namdokmai Srithong, atau sering disebut Namdokmai Golden ini masi satu silsilah dengan Namdokmai, yang berbeda dari Namdokmai Golden adalah tampilan kulit buahnya, karena telah kekuningan saat buah masih kecil, ujung buah sangat runcing, daun lebih lebar warna lebih muda dengan bentuk daun yang melintir, itu yang membedakannya dengan Namdokmai. Pada dasarnya mangga ini mempunyai kualitas daging buah dan rasa yang nyaris mirip dengan namdokmai namun produktifitasnya sedikit lebih baik. varietas mangga ini banyak dicari orang karena tampilanberbeda dari mangga namdokmai.

Mangga Namdokmai Golden Golden berbentuk lonjong mempunyai daging buah tebal dan berserat halus dengan rasa manis. Mangga Namdokmai Golden Golden berasal dari thailand.Mangga Namdokmai Golden Golden adalah mangga yang berasal dari thailand, struktuir buahnya empuk dan hampir tanpa serat dan biji nya sangat tipis, itulah yang menyebabkan mangga jenis ini banyak di gemari oleh para penikmatmangga Perawatan mangga Namdokmai Golden tak jauh beda dengan jernis mangga lain, mangga ini termasuk mudah dalam perawatannya, untuk mencapai buah pertama buah biasa nya membutuhkan waktu kuirang lebih 3 tahun dari waktu penanaman ( bibit dari okulasi ).Pohonnya mempunyai cabang-cabang yang kuat dan bentuknya gampang di atur.Buahnya berbentuk lonjong.

Daging Mangga Namdokmai Golden


Daging buah cukup tebal, berwarna kuning dan berserat halus. Rasanya manis dan aromanya harum. Ukuran buahnya tergolong sedang, panjangnya antara 10-12 cm, dan berat rata-rata 200 g/buah. Mangga Namdokmai Golden yang matang dapat tahan selama 5-7 hari dalam masa penyimpanan. Selain dikonsumsi segar, mangga Namdokmai Golden banyak digunakan sebagai bahan baku industri sari buah.Tanaman mangga Namdokmai Golden termasuk tanaman dataran rendah. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Meskipun demikian, tanaman ini juga masih dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Daerah dengan curah hujan antara 750-2.250 mm per tahun dan temperatur 24-27° C merupakan tempat tumbuh yang baik untuk tanaman buah ini.

Jenis tanah yang disukainya adalah tanah yang gembur, berdrainase baik, ber-pH antara 5,5-6, dan dengan kedalaman air tanah antara 50-150 cm Mangga Namdokmai Golden adalah mangga yang berasal dari thailand, struktur buahnya empuk dan hampir tanpa serat serta bijinya sangat tipis, itulah yang menyebabkan mangga jenis ini banyak di gemari oleh para penikmat mangga. Perawatan mangga Namdokmai Golden tak jauh beda dengan jenis mangga lain, mangga ini termasuk mudah dalam perawatannya, untuk mencapai buah pertama biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun dari waktu penanaman ( bibit dari okulasi ). Pohonnya mempunyai cabang-cabang yang kuat dan bentuknya gampang di atur.Pemupukan dan PemeliharaanPemupukan dilakukan empat kali dengan selang tiga bulan. Dosisnya meningkat sesuai dengan umur tanaman. Setelah mencapai tinggi 1 m, bibit dipangkas pada perbatasan bidang pertumbuhan agar dapat bercabang banyak. Cabang ini dipelihara 2-3 tunas per cabang. Pemangkasan diulang setelah cabang baru mencapai panjang 1 m, demikian seterusnya hingga diperoleh susunan 1-3-9 cabang.

0 comments:

Post a Comment